Laksanakan Pengamanan Pembongkaran Pupuk Bersubsidi, BKTM Desa Boro Sampaikan ini

by -0 views

Bhabinkamtibmas Desa Boro Polsek Sanggar Polres Bima Polda NTB dikendalikan oleh Kapolseknya Iptu Muhtar melaksanakan pengamanan Pembongkaran Pupuk Bersubsidi di Desa Boro Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima Rabu, 12/10/22 Sekira Pukul 11.50.Wita Siang Kemarin.

Kapolsek Sanggar Iptu Muhtar melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka menyebutkan.

Pupuk jenis Urea yang dimuat menggunakan mobil Truk sebanyak 20 Ton (Dua Puluh Ton) itu sebelum dibagikan kepada masyarakat terlebih dahulu ditampung digudang pengecer Desa Boro atas Nama Suharto.

Dalam kesempatan itu Bripka Pebrianto mengingatkan kepada pengecer pada saat penyaluran pupuk ke masyarakat /Kelompok tani, harus sesuai dengan jatah lahan dalam RDKK yang ada dalam data lahan petani, tidak boleh menyalurkan atau melakukan penimbunan yang menguntungkan pengecer dan merugikan masyarakat/ petani.

Selain itu juga Bripka Pebrianto menyampaikan kepada pengecer pada saat penyaluran pupuk ke petani agat menghadirkan PPL Desa Boro guna menyampaikan/ menjelaskan hal-hal yang belum di ketahui oleh petani, seperti jatah pupuk per 1 Ha lahan, harga eceran tetap ( HET) dan harus sesuai dengan NIK dalam KTP bukan lagi dalam KK.

Selama kegiatan pengamanan Pembongkaran Pupuk berjalan Aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.