Puslitbang Polri Laksanakan Evaluasi Tentang Kualitas dan Penggunaan PDH Polisi Tidak Berseragam di Polres Lotim

by -0 views
Puslitbang Polri Laksanakan Evaluasi Tentang Kualitas dan Penggunaan PDH Polisi Tidak Berseragam di Polres Lotim

news.hukrimntb.com – Polri sebagai pemelihara kamtibmas yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang KePolisian Negara Republik Indonesia, bahwa tugas pokok Polri adalah; memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada  masyarakat.

Menurut  Perkap Nomor 12 tahun 2021 tentang perubahan atas peraturan kepala kePolisian negara republik indonesia nomor 6 tahun 2018 tentang pakaian dinas pegawai negeri pada kePolisian negara republik indonesia, tepatnya pasal 7 ayat 1 dijelaskan bahwa PDH anggota polri, terdiri atas: PDH Polisi berseragam; dan PDH Polisi tidak berseragam.

Terkait dengan PDH Polisi tidak berseragam, sebagaimana pasal 7 ayat (1) huruf  b, digunakan oleh fungsi atau satuan kerja reserse kriminal, intelijen keamanan, pengamanan internal, divisi hubungan internasional Polri dan detasemen khusus 88 anti teror Polri terdiri dari PDH putih-hitam  dan PDH bebas.

Untuk itu Puslitbang Polri perlu melakukan penelitian dengan judul “Evaluasi Tentang Kualitas dan Penggunaan PDH Polisi Tidak Berseragam dan Pakaian Dinas Khusus Pegawai Negeri Pada Polri”  jajaran Polda NTB sebagai salah satu dari 10 (sepuluh) Polda yang menjadi sampel penelitian.

Kepolisian Lombok Timur menerima kunjungan dari Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Mabes Polri yang menjadi kepercayaan masyarakat. Tim Puslitbang Mabes Polri ini dipimpin langsung oleh Kombes Pol .Syahrial M. Said,  S.I.K. dengan anggota; AKBP I Wayan Krisna, S.T., M.T., Iptu Annisaa Yusuf, S.T.K., S.I.K. dan Pengatur Tk. I Dessy Aryani, Selasa (25/10/22).

Tim Puslitbang diterima langsung oleh Kabag Ops Polres Lotim Kompol Eko Mulyadi, SH beserta para pejabat utama Polres Lotim. Kabagops mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungannya dalam rangka Evaluasi Tentang Kualitas dan Penggunaan PDH Polisi Tidak Berseragam dan Pakaian Dinas Khusus Pegawai Negeri Pada Polri, khususnya dijajaran Polres Lombok Timur.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Tim Puslitbang Kombes Pol .Syahrial M. Said menyampaikan beberapa saran dan langkah-langkah yang harus dilakukan oleh jajaran Polres Lombok Timur. Tujuan penelitian Tim Puslitbang Polri untuk meningkatkan profesionalisme Polri dalam melaksanakan tugas penyelidikan, penyidikan dan tugas Polri lainnya.

Melalui penelitian ini diharapkan mendapatkan masukan/saran untuk dijadikan rekomendasi kebijakan strategis bagi pimpinan pengadaan Kaporlap perseonel dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan keada masyarakat. “tutup Ketua Tim Puslitbang Polri”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.