Tim Puma 2 Gagalkan Selundupan 1100 Pics Terumbu Karang

by -0 views

Kota Bima, NTB (28/10) – Sikat Habis tanpa kompromi. Itulah kerja terukur yang dibuktikan Tim Puma 2 Sat Reskrim Polres Bima Kota dibawah pimpinan Katim Aiptu Hero Suharjo.

Pengungkapan dan penangkapan terus ditunjukan Tim Puma 2 Sat Reskrim Polres Bima Kota Polda NTB, seperti membuktikan setiap kejahatan dan tindak kriminal tidak boleh lepas begitu saja.

Bukti terbaru kinerja pengungkapan dan penangkapan yang ditunjukkan Aiptu Hero Suharjo dan anggotanya, menggagalkan selundupan 1100 terumbu karang berbagai jenis yang bersumber di wilayah hukum Polres Bima Kota menuju wilayah Bali.

Kabar disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasi Humas Iptu Jufrin, Jum’at pagi ini, Tim Puma 2 berhasil menggalakan pengiriman 22 boks Terumbu Karang berbagai jenis yang diangkut menggunakan Pickup saat melintas di jalan lintas Wera-Sape Kabupaten Bima pada subuh tadi.

Ribuan pics Terumbu Karang itu jelas Kasi Humas, diangkut dengan pickup yang dikendarai KA (44) warga Kota Bima. Sementara pemilik barang itu berinisial A (45) warga Kecamatan Sape Kabupaten Bima.

“Setelah digeladah boks yang dicampur dengan boks ikan ekspor itu, didapati 22 boks Terumbu Karang yang ditaksir berisi 1100 pics,”jelas Iptu Jufrin.

Dengan digagalkannya selundupan ribuan pics Terumbu Karang tersebut, sambung Kasi Humas, langsung dikoordinasikan dengan pihak Balai BKSDA Bima untuk ditindaklanjuti sebagaimana mestinya.

“Kini barang bukti ribuan pics Terumbu Karang berbagai jenis itu, oleh Tim Balai BKSDA langsung diangkut menuju perairan Bima untuk dilepas kembali kehabitatnya,”jelas Kasi Humas.

Sementara itu sambungnya, terduga pemilik tengah dimintai keterangan sebagaimana hukum yang berlaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.