Sat Binmas Polres Bima Gelar Sosialisasi Kenakalan Remaja Terhadap Siswa-siswi

by -0 views

Sat Binmas Polres Bima Polda NTB yang turut ditemani Bhabinkamtibmas (BKTM) Desa Tambe, menggelar kegiatan sosialisasi terhadap para siswa-siswi Tingkat SMA se-Kecamatan Bolo, Kamis (27/10/22) Pukul 09.00 Wita di SMK IT AL- FARABI Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

Mengutip keterangan tertulis Kasi Humas Polres Bima, Iptu Adib Widayaka, sosialisasi tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan terjadinya kenakalan remaja dan anak di bawah umur yang berkecendrungan dapat menyebakan gangguan Harkamtibmas di wilayah tersebut.

Dalam sosialisasi tersebut, Kanit Binmas dan BKTM menghimbau kepada siswa-siswi agar tidak melakukan tindakan di luar aturan Hukum maupun sekolah dengan membawa senjata Tajam serta tidak melakukan perbuatan tawuran antara pelajar pada saat selesai Jam sekolah yang akan terjadinya perang kampung serta mengganggu harkamtibmas

Mereka juga ditekankan agar tidak melakukan perbuatan dengan menguasai atau mengkonsumsi obat keras, baik di wilayah sekolah maupun diluar sekolah yang akan merugikan diri sendiri, serta tidak melakukan perbuatan atau mengendarai sepeda motor dengan memakai Knalpot Brong yang menyebabkan keresahan bagi pengendara lain dan tidak melakukan balapan liar.

Sementara kepada pihak sekolah di Wialayah Hukum Polsek Bolo, Kanit Binmas dan BKTM menyatakan siap menjalin kerjasama dengan pihak sekolah apabila pihak sekolah mengundang untuk menjadi irup di sekolah.

Untuk keperluan itu, lanjutnya, pihak sekolah bisa segera menyampaikan ke pimpinan kami maupun selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas selaku penangungg jawab di Desa Binaan.

Pihaknya juga, mengatakan, siap memberikan pembinaan terhadap siswa siswi yang melakukan pelanggaran di sekolah, apabila pihak sekolah membutuhkan.

Kegiatan Sosialisasi tersebut mendapat apresiasi dari para Kepala Sekolah berserta guru.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian Sektor Bolo dan BKTM karena sudah memberikan edukasi terhadap Siswa-siswi di sekolah.” Ujar mereka.

Kegiatan sosialisasi ini berjalan dengan aman dan lancar hingga berakhir pukul 10.30 Wita.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.