Cegah terjadinya tindak kejahatan di perairan teluk Bima, Sat Polairud Polres Bima Gencar Lakukan Patroli

by -0 views

Satuan Polairud Polres Bima Polda NTB melaksanakan patroli rutin diperairan Teluk Bima, Rabu 2/11/22 Pukul 07.30.Wita. pagi .

Kasat Polairud Polres Bima AKP Ahmad melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka menyebutkan.

Patroli rutin tersebut dilaksanakan guna mencegah terjadinya berbagai tindak Kejahatan diperairan Teluk Bima.

“Ini kami lakukan guna mendukung pelaksanaan G20 dan perhelatan WSBK Mandalika dan mengatasi adanya penyeludupan BBM, Narkoba diperairan Teluk Bima”ungkap Kasat Polairud AKP Ahmad mengutip Adib.

Dalam kegiatan itu, Personil melakukan pemeriksaan terhadap kapal Pengangkut Kelapa bertuliskan Buana Indah dari Sumba Barat Daya NTT tujuan Pelabuhan Bima.

Kapal pengangkut kelapa dengan ABK 4 Orang itu diperiksa kelengkapan surat-surat dan barang yang diangkut, dari hasil pemeriksaan itu petugas tidak menemukan adanya pelanggaran.

Selain itu petugas juga menghimbau kepada masyarakat pengguna jasa transportasi laut agar berhati-hati mengingat cuaca pada siang hari yang terkadang tidak menentu jelasnya.

Dijelaskannya, keadaan Cuaca diperairan Teluk Bima pada saat pelaksanaan patroli,Cerah Berawan, gelombang 0.6-1 M. Sedangkan kecepatan angin tenggara rata-rata 4,0 Knots.

Tiga personel yang melaksanakan patroli itu Menggunakan Kapal patroli dan senjata SS1. V-1 (98.049612) dan SS1. V-2 (AD.F 015951)

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.