Kedepankan 3S, Sat Lantas Polres Bima Himbau Para Pengendara Mentaati Tata Tertib Lalu Lintas

by -0 views

Guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, Kesatuan Lalu Lintas Polres Bima Polda NTB memberikan himbauan sekaligus peneguran terhadap pengendara yang tidak mengantongi kelengkapan surat maupun fisik kendaraan.

 

Kegiatan yang digelar di Pos Lantas Polres Bima, Rabu (2/11/22) yang dimulai Pukul 08.00 wita, ini dilakukan dengan mengedepankan Senyum, Sapa. dan Salam atau 3S, dengan menyasar pengendara yang tidak menggunakan helm, tidak menggunakan spion, knalpot racing, tidak membawa surat kelengkapan kendaraan, dan pengemudi roda empat yang tidak mengenakan sabuk pengaman.

Kasat Lantas Polres Bima, Iptu Niko Hardianto, S.T.K, S.I.K., lewat Kasi Humas Polres Bima, Iptu Adib Widayaka, menyampaikan, kegiatan tersebut tidak seperti Razia yang dilakukan pada umumnya.

Meskipun para personil yang bertugas tetap memberhentikan dan memeriksa kelengkapan kendaraan roda dua ataupun roda empat yang lewat, namun tidak disertai tindakan penilangan bagi para pelanggar.

“Tidak ada tilang. Para personil di lapangan hanya memberikan himbauan atau peneguran terhadap para pengendara yang melanggar Tata Tertib Lalu Lintas,” ujar Niko, mengutip Adib.

Lanjutnya mencontohkan, para personil menghimbau kepada masyarakat yang menumpang mobil bak terbuka agar tidak melakukannya lagi. Pun dilakukan kepada pengendara yang tidak menggunakan helm, memasang spion, serta menggunakan knalpot racing.

 

“Hal itu dilakukan demi kepentingan keselamatan kita bersama dalam berlalu lintas,” pungkas Niko.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.