BKTM Desa Kala,dampingi petugas UPT Peternakan Lakukan Vaksin PMK dan pemasangan Ear Tag

by -0 views

Bhabinkamtibmas Desa Kala Polsek Donggo Polres Bima Polda NTB Briptu Sahibul Iksan mendampingi Dinas peternakan Kecamatan Donggo Kabupaten Bima Lakukan Vaksin PMK Pada Hewan Ternak.

Tidak hanya Vaksinasi dalam kegiatan itu petugas Vaksin juga melakukan pemasangan Ear Tag atau tanda pada telinga hewan ternak milik warga setempat yang sudah Vaksin.

Dikutip kasi humas Iptu Adib Widayaka, Ear Tag atau pemasangan tanda pada kuping hewan ternak itu menandakan bahwa Hewan ternak milik warga sudah dilakukan vaksin Tahap Ke-II.

Vaksinasi tersebut dilakukan dikandang khusus yakni kandang jepit yang sudah disiapkan oleh warga.

Sebanyak 95(Sembilan puluh Lima) Ekor hewan ternak milik warga Dusun Kala dan Dusun sinar lahila Desa kala mendapatkan Vaksinasi dan tidak ditemukan adanya hewan ternak yang terpapar penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Paparnya.

Adapun tim Vaksinasi dari dinas peternakan Kecamatan Donggo yang melaksanakan Vaksin, Ilham A.md,Mustamin S.Sos,Nia Danirati S. pt,Fahru S.pt,Nurmiatun S.pt,Soleman A. Md,M. Husnul S.pt

Kegiatan itu berakhir pukul 09. 00 wita dan pengamanan dilakukan oleh bhabinkamtibmas Desa Kala Briptu Sahibul Iksan dibawa kendali kapolsek donggo Iptu Nazaruddin Pungkas Adib menutup rilisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.