Jelang WSBK, Vaksinasi Booster Gencar Dilakukan Di Kabupaten Lombok Timur

by -1 views

news.hukrimntb.com – Ratusan warga mendatangi lokasi vaksinasi booster di Loka Latihan Kerja (LLK), Jumat (04/11/2022). Mereka antre dengan tertib sejak pagi demi mendapatkan dosis vaksin covid 19, Jum’at (04/11/22), pukul 09.00 wita.

Satu per satu, warga menjalani pemeriksaan kesehatan atau screenning sebelum disuntik vaksin booster. Di tempat ini, petugas menyasar 300 warga yang belum mendapat menjalani vaksinasi booster.

Polres Lombok Timur terus menggenjot capaian vaksinasi booster menjelang penyelenggaraan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah pada 12  November 2022 mendatang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono, S.H, S.I.K, M.H, Dandim 1615 Lotim Letnan Kolonel Inf. Amin Muhammad Said, S.H., Kabid P3KL Dikes Kabupaten Lombok Timur Budiman Satriadi, M.kes, Para PJU Polres Lotim, Dan Forkopimcam Sukamulia.Kapolsek Sukamulia (IPTU Muh. Zulmajdi, S.H)

Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono mengungkapkan vaksinasi booster serentak di sejumlah titik ini dilakukan menjelang pergelaran World Superbike (WSBK).

Hari ini kita melkukan Vaksinasi di Seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Lombok Timur, terangnya.

“Jelang WSBK kita laksanakan vaksinasi serentak, kemarin di Polres, sekarang di LLK, sasarannya 300 orang, ” ujarnya.

Percepatan vaksinasi booster ini, kata Hery, akan terus dilanjutkan di sejumlah titik di wilayah Lombok Timur hingga pergelaran WSBK. Dia berharap dalam beberapa hari ini, hasilnya bisa optimal dan mencapai target.

Untuk mengejar target itu, Polres Lombok Timur mengerahkan seluruh bhabinkamtibmas dan berkoordinasi dengan pemerintah Desa dan petuags kesehatan untuk menyasar ribuan warga yang belum menjalani vaksinasi booster.

Sementara itu, dari data Dinas Kesehatan Lombok Timur, capaian vaksinasi booster baru 40,26 persen atau 383. 453 orang dari target 952. 470 orang yang menjadi sasaran vaksinasi. Pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.