Jelang WSBK dan KTT G20, Kapolres Bima Kota Pimpin Patroli Gabungan Cipta Kondisi

by -0 views

Kota Bima, NTB (7/11) – Antisipasi pengamanan Guna mewujudkan kondusifitas wilayah hukum terjaga dengan aman dan nyaman, jelang WSBK dan KTT G20, Polres Bima Kota bersama Tim Gabungan TNI, Sat Pol PP dan pihak terkait lainnya, melaksanakan patroli gabungan cipta kondisi.

Patroli malam keliling di titik dan lokasi keramaian serta obyek vital yang ada di Kota Bima, dipimpin langsung Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi.

Patroli gabungan yang dipimpin Kapolres Bima Kota pada Sabtu (5/10) sejak pukul 22.00 Wita hingga tengah malam itu diawali apel gelar pasukan di Pos Kota Serasuba Kota Bima.

Mengawali patroli gabungan itu, Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi menitikberatkan kepastian kondusifitas daerah menjelang WSBK yang berlangsung pekan depan di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah NTB dan KTT G20 yang berlangsung di Bali beberapa waktu kedepan.

Keamanan dan kondusifitas daerah menjelang even internasional itu, kata Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, sangat diharapkan. Sebab apapun dinamika yang terjadi sedikit tidak akan berpengaruh terhadap isu nasional yang berimplikasi pada opini publik terkait keamanan nasional.

Patroli gabungan tersebut, tertuju dengan mengelilingi dan mengamati sejumlah Obyek Vital (Obvit), sejumlah kelurahan dan titik strategis yang menjadi konsentrasi warga.

Selain sejumlah obyek vital, sebut Kasat Samapta, Unit Turjawali juga berpatroli dan melihat situasi di sejumlah titik. Mulai dari Perbatasan Kota, Kawasan Wisata Amahami hingga di ujung timur Terminal Kumbe Kota Bima.

Saat melaksanakan patroli di wilayah hukum Polres Bima Kota, pihaknya mengimbau kepada masyarakat dan agar tetap menjaga kamtibmas guna mengurangi tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Bima Kota dan untuk menjaga kamtibmas agar tetap kondusif.

“Giat patroli rutin sore berjalan dengan aman dan lancar. Hal-hal menonjol terpantau terpantau nihil. Wilayah Kota Bima dalam kondisi kondusif dan aman,”sebutnya.

Patroli keliling, intens digiatkan di wilayah hukum Polres Bima Kota. Hal itu juga dilakukan guna mengantisipasi berbagai penyakit masyarakat dan tindak kriminal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.