Kapolsek Sanggar Dampingi Langsung Tim Vaksinasi PMK di Desa Kore

by -0 views

Dalam rangka membantu suksesnya program pemerintah dalam mengantisipasi Penyakit Mulut dan Kuku atau PMK pada ternak, Kapolsek Sanggar Polres Bima Polda NTB, Iptu Muhtar yang didampingi Bhabinkamtibmas (BKTM) Desa Kore, Aipda Ahmad Rifai, ikut mendampingi Tim UPTD Peternakan Kecamatan Sanggar saat melakukan kegiatan Vaksinasi PMK, Selasa (8/11/22) Pukul 09.00 Wita.

Menurut Kasi Humas Polres Bima, Iptu Adib Widayaka, rangkaian kegiatan vaksinasi tersebut diawali dengan mendatangi pemilik ternak untuk keperluan registrasi jumlah Ternak dan Vaksin PMK Terhadap Hewan Ternak di desa tersebut.

Adib menyebut, jumlah hewan ternak yang divaksin PMK di Desa Kore ini sebanyak 27 Ekor.

Sementara itu Tim Vaksinasi PMK UPTD Peternakan dan Kesehatan Hewan mengucapkan terima kasihnya kepada Kapolsek Sanggar dan BKTM Desa Kore yang berkesempatan mendampingi mereka, sehingga kegiatan vaksinasi berjalan sesuai rencana.

Terpisah, AKBP Heru Sasongko, S.I.K., mengingatkan para BKTM Polsek jajarannya untuk tetap mejaga sinergitas, kolaborasi dan pemahaman yang baik dengan seluruh stakeholders dalam membantu mengantisipasi PMK ini.

Selain itu, Heru juga meminta para BKTM untuk membantu memberikan pemahaman kepada para pemilik ternak terkait virus PMK.

ucapny
“Sehingga nantinya para peternak tidak panik dengan adanya PMK ini dan menjadi paham apa yang harus dilakukan,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.