Jelang KTT G20 di Bali, Polres Bima Kota Pimpin Rakor Forkompinda, Bicara Keamanan Sebagai Wilayah Penyangga

by -0 views

Kota Bima, NTB (9/11) – Pertengahan bulan ini akan ada even internasional yang akan diselenggarakan di Denpasar Bali, yakni Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Sebagai wilayah penyangga keamanan pada kegiatan multi negara tersebut, NTB termasuk Bima didalamnya, harus pula memastikan dan menjamin rasa aman di mata internasional.

Berlatar itu, Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi menginisiasi dan memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota dan Kabupaten Bima.

Rakor bicara kesiapan dan antisipasi berbagai gangguan jelang G20 itu, dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Bima, Ketua Pengadilan Negeri Bima, Kejari Bima, Dandim 1608/Bima, Danyon C Pelopor Satbrimobda Polda NTB, Kepala Kesbangpol Kota dan Kabupaten Bima.

Sejumlah poin penting tersimpulkan saat Rakor yang berlangsung di Kawasan Wisata Pantai Lawata Kota Bima tersebut.

Diantaranya, secara bersama memastikan dan mengantisipasi berbagai gejolak dan isu yang tentunya akan berimplikasi pada terganggunya Kamtibmas di wilayah Bima NTB.

Tidak itu saja, berbagai titik dan jalur serta pintu masuk, baik darat, laut dan udara, akan diperketat penjagaannya demi mendukung stabilitas daerah jelang KTT G20.

Intinya, seluruh pemangku kebijakan di wilayah Bima memastikan akan bahu membahu dan bekerja sama dalam menciptakan situasi harkamtibmas jelang dan selama berlangsungnya KTT G20.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.