Polres Lombok Timur Terima Kunjungan Serena Polri Dan Menpan RB

by -18 views

news.hukrimntb.com – Kepolisian Resor Lombok Timur menerima Tim  Verifikasi lapangan hasil pemantauan dan Evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan Publik untuk SIM dan SKCK di Polres Lombok Timur , Tim Verifikasi tiba di Mapolres Lombok Timur pukul 11.56 wita diterima langsung oleh Kapolres Lombok Timur didampingi PJU Polres Lombok Timur, Rabu (09/11/22).

Tim Verifikasi dipimpin oleh Brigjen Pol Drs. Mas Gunarso, S.H., M.S.i didampingi oleh AKBP Heru Adrian, S.H., S.I.K., M.M, M. Yusuf Asdep Yanlik Kemenpan RB,  Wiwid Widyanto Kemenpan RB, AKBP Henny Sri Rokhmi dan Tim pendamping lainnya dari Polda NTB.

Dalam sambutannya Kapolres Lotim menyampaikan; Kami mengucapkan selamat datang kepada ketua tim dan rombongan, kami juga mengucapkan permohonanaaf jika dalam sambutan dan pelayanan kami ada yang kurang berkenan.

Lebih lanjut Kapolres Lotim memberikan sekilas gambaran terkait Polres Lombok timur mulai dari jumlah Polsek, kekuatan Personel, layanan Masyarakat di Polres Lombok Timur dan gambaran umum tentang Masyarakat yang ada di Kabupaten Lombok Timur, Kami berharapendapatkan arahan dan petunjuk dari Tim supaya pelayanan kami kepada Masyarakat dapat lebih Baik dan lebih Maksimal lagi supaya kami dapat meningkatkan kepercayaan Masyarakat kepada Polri khususnya dan menambah Citra Polri di tengah tengah Masyarakat. Harapnya.

Sementara itu  Brigjen Pol Drs. Mas Gunarso, S.H., M.S.i menyampaikan arahan ; Bapak Presiden menginstruksikan kepada kita untuk melaksanakan tugas dengan baik, sesuai prioritas pembangunan Nasional Polri mendapatkan tanggung jawab prioritas Nasional poin ke Tujuh yaitu memelihara dan menjaga stabilitas keamanan serta transpormasi Pelayanan Publik.

Dengan transportasi publik menuju polri yang presisi , kita dituntut untuk menjadi Polri yang mampu melindungi dan melayani Masyarakat , kita harus mampu melihat dan mengkaji apa kebutuhan Masyarakat tentang pelayanan Publik Polri, kali ini kita akan mengevaluasi pelayanan Publik di pelayanan SIM dan SKCK , kita harus bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat supaya Masyarakat mampu merasakan Kehadiran Polri ditengah tengah Masyarakat pula.pungkasnya.

Dalam Verifikasi kali ini Ketua Tim dan rombongan mengecek sekaligus mengevaluasi kinerja penyelenggara pada Unit layanan pembuatan SIM (surat izin mengemudi) dan Penerbitan SKCK ( surat keterangan catatan kepolisian) dan melakukan wawancara kepada petugas yang memberikan atau bertugas di Pelayanan Pembuatan SIM dan penerbitan SKCK, kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan tim memberikan beberapa masukan kepada Polres Lombok Timur dengan tujuan pelayanan yang lebih maksimal kepada Masyarakat menuju Polri yang Presisi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.