Ciptakan Kondusifitas Wilayah dan Dukung KTT G20, Polsek Monta Gelar Patroli Gabungan

by -0 views

Guna menciptakan kondusifitas di wilayah hukumnya, Kepolisian Sektor Monta Polres Bima Polda NTB bersama Koramil Monta menggelar Patroli Gabungan, sabtu (12/11/22) Pukul 00.15 Wita.

Kegiatan tersebut diawali dengan Apel Patroli yang dipimpin langsung Kapolsek Monta , AKP Takim di Mako Polsek setempat

Patroli gabungan tersebut melibatkan Enam personil Polsek Monta dan Empat personil Koramil Monta dengan menggunakan Randis Polsek Monta dan Koramil Monta.

Mengutip Kasi Humas Polres Bima, Iptu Adib Widayaka, dalam Apel tersebut, Kapolsek Monta menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Anggota Polsek Monta dan Koramil Monta yang sudah mendukung pelaksanaan kegiatan patroli.

“Baik patroli gabungan yang kita lakukan hari ini, maupun patroli malam untuk Cipkon di Wilayah Hukum Polsek Monta.” Ujar Takim.

 

Adapun tujuan dari patroli gabungan tersebut, lanjutnya, adalah untuk meminimalisir adanya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti Kasus Curat, Curas, dan Curanmor atau 3C dan menciptakan situasi Kantibmas yang kondusif di Kecamatan Monta.

 

Selain itu, Patroli ini juga untuk memberikan himbauan kepada masyarakat yang berkerumun untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 dan wadah silaturahmi antara Polri- TNI dan Masyarakat Imbuhnya.

Dalam Patroli gabungan itu Tim menyisir 7 Desa diwilayah Kecamatan Monta Yakni, Desa Sie, Simpasai , Waro , Wilamaci , dilanjutkan menuju Desa Tangga hingga Desa Sakuru dan Desa Baralau.

Sementara dalam patroli ini, Tim Patroli Gabungan menghimbau kepada para pemuda, masyarakat agar melakukan tindak Kejahatan dalam bentuk apapun dan membantu pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Patroli gabungan itu juga Bertujuan untuk mendukung dan memastikan Keamanan diwilayah hukum Polsek Monta dalam rangka KTT G20 yang akan berlangsung di Denpasar Bali mulai 15 hingga 16 November mendatang.

 

“Situasi Wilkum Polsek Monta terpantau aman dan terkendali, pungkas Takim sebagaimana dikutip Adib.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.