Jelang Musim Tanam Penghujan, Bhabinkamtibmas Desa Tarlawi Wawo Sambangi Petani di Perladangan

by -0 views

Kota Bima, NTB – Sebagai garda terdepan Polres Bima Kota yang berhubungan dan bercengkrama langsung dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas acap berada langsung dengan masyarakat dimanapun adanya.

Nah, saat musim tanam penghujan akhir tahun ini, aktivitas masyarakat kebanyakan di sawah dan di ladang, guna menyiapkan cocok tanam.

Seperti yang digiatkan Bhabinkamtibmas Desa Tarlawi Wawo Polsek Wawo Polres Bima Kota Aipda Moh Gufran ini.

Ia tidak kenal lelah, langsung mendatangi sawah dan perladangan warga tani di wilayah desa binaannya.

Baik saat petani tengah berladang di sawah dan di gunung-gunung, Aipda Moh Gufran, tidak kenal hujan dan panas, mendatangi mereka.

Tujuannya kata Aipda Moh Gufran, memastikan para petani siap bercocok tanam, tanpa hambatan dan kendala, semisal bagiamana ketersediaan bibit dan pupuknya.

“Saya ingin mengetahui langsung apa kendala yang dihadapi para petani, baik itu masalah bibit dan pupuk, sehingga bisa dicarikan solusinya,”kata Bhabinkamtibmas Desa Tarlawi Wawo ini.

Sebagaimana arahan dan perintah Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, kata Aipda Moh Gufran, seluruh Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan penyambung pelayanan langsung Polres Bima Kota, agar selalu turun dan dekat dengan masyarakat, guna mengetahui apa gerak kehidupan sosial masyarakat secara langsung.

“Berdasar itulah, saya harus melihat dan mendengar langsung isi hati dan persoalan masyarakat, termasuk masalah dan kendala para petani diawal musim tanam penghujan ini,”jelasnya.

Sementara ini, sambungnya, warga tani tengah disibukkan dengan persiapan cocok tanam, baik itu di sawah pun di ladang, kebun dan perbukitan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.