Respon Cepat, Bhabinkamtibmas Lampe dan Rabadompu Barat Bina Pelajar Bertikai

by -1 views

Kota Bima, NTB (17/11) – Sebagai garda terdepan yang dekat dengan masyarakat, respon cepat ditunjukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Lampe dan Bhabinkamtibmas Rabadompu Barat Polsek Rasanae Timur (Rastim) Polres Bima Kota Polda NTB.

Tidak ingin masalah larut dan berkembang kearah yang lebih besar, soal pertikaian pelajar di SMAN 3 Kota Bima, dua Bhabinkamtibmas yakni Bripka Arif Rahmansyah dan Bhabinkamtibmas Lampe Aiptu Syamsudin, bina pelajar dengan giat mendamaikan.

Begitu kabar disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasi Humas Iptu Jufrin, Kamis (17/11) pagi ini.

Rabu siang terjadi pertikaian dan salah paham pelajar satu sekolah di SMAN 3 Kota Bima, antara siswa asal Kelurahan Lampe dan asal Kelurahan Rabadompu Barat, didamaikan kedua Bhabinkamtibmas tersebut.

Upaya damai yang diprakarsai dua Bhabinkamtibmas tersebut jelas Iptu Jufrin, dilakukan langsung di Sekolah setempat dengan melibatkan tokoh masyarakat dan tokoh agama di dua wilayah tersebut, sebagai saksi upaya damai dimaksud.

Alhasil kedua pelajar yang bertikai tersebut sambung Kasi Humas, selain saling jabat tangan dan berpelukan juga menandatangani perjanjian damai dan tidak mengurangi kembali saling bermusuhan.

“Kami tidak ingin kedua pelajar terus bermusuhan dan berakibat pada bentrok antar kampung. Upaya ini sebagai wujud kecintaan kami pada masyarakat di wilayah binaan masing-masing,”begitu kata Iptu Jufrin mengulang apa yang disampaikan kedua Bhabinkamtibmas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.