Sempat Ganggu Kamstibcar Lantas, Polsek Pringgabaya Lakukan Evakuasi Pohon Tumbang

by -0 views

news.hukrimntb.com – Personel Polsek Peringgabaya bersama anggota Koramil 02/Pringgabaya, Instansi terkait  dan dibantu oleh Masyarakat setempat lakukan Evakuasi pohon tumbang yang menutup sebagian jalan raya di Desa Pringgabaya Utara,Jumat (18/11/2022), pukul 07.00 wita.

Pohon tyumbang tersebut sempat mengganggu arus Lalulintas, mengetahui hal tersebut Personel Polsek Peringgabaya dipimpin langsung AKP Totok bersama Instansi terkait langsung mengevakuasi pohon tumbang dengan cara memotong pohon terlebih dahulu. Selanjutnya menyingkirkan dari lokasi sehingga arus lalu lintas bisa kembali lancar.

Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharyanto,SH menyampaikan bahwa bermula adanya laporan masyarakat bahwa di wilayah Desa Peringgabaya Utara ada pohon tumbang menutup jalan. Anggota Polsek Pringgabaya bersama TNI dari Koramil- O2 /kodim 1615 kemudian mendatangi lokasi.

“Di lokasi kami mengevakuasi pohon tersebut agar tidak menganggu arus lalu lintas. Pohon kita tebang dan kemudian kita singkirkan,” kata kapolsek.

Disampaikan kapolsek pohon tumbang terjadi sekitar pukul 07.00 WITA. Penyebabnya adalah angin besar dan di sertai dengan hujan di wilayah tersebut. Akibatnya pohon tumbang dan menutup jalan.

“Tidak ada korban akibat pohon tumbang di Desa Pringgabaya Utara. Setelah dievakuasi arus lalu lintas kembali normal dilalui kendaraan,” ucapnya.

Kapolsek Pringgabaya mengimbau kepada masyarakat agar berhati – hati karena hujan mulai turun dan disertai angin. Sebaiknya para pengendara berteduh apabila hujan lebat turun serta menghindari lokasi yang berpotensi menyebabkan kejadian seperti pohon tumbang dan lain sebagainya.

Kapolres Lombok Timur melalui P.S, Kasi Humas Iptu Nikolas Osman mengucapkan terimakasih kepada seluruh Personel Polres Lombok Timur maupun Polsek jajaran yang telah melaksanakan tugas dengan baik sehinggga Stabilitas Kamtibmas tetap Kondusif, kita berharap dengan beberapa upaya yang telah dilakukan Personel Polres Lombok Timur dan Polsek jajaran dapat memberikan rasa aman, serta Kondusifitas di Gumi Patuh Karya ini, jika ada hal yang dirasa dapat mengganggu Stabilitas kamtibamas, kami harapkan kepada Masyarakat agar segera melaporkan hal tersebut melalui Bhabinkamtibmas dimasing – masing Desa / Kelurahan atau langsung ke Kantor Polisi terdekat untuk segera kita tindak lanjuti.pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.