Petugas Gabungan dan Masyarakat Lakukan Pemotongan dan Evakuasi Pohon Tumbang di Kediri

by -0 views
Petugas Gabungan dan Masyarakat Lakukan Pemotongan dan Evakuasi Pohon Tumbang di Kediri

Lombok Barat, NTB – Sejumlah petugas Gabungan bersama Masyarakay melakukan Pemotongan dan Evakuasi pohon tumbang di Dusun Karang Lamper Desa Jagaraga Indah Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat, Kamis (18/11/2022).

Kapolsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Heri Santoso mengatakan penyebab Pohon tumbang tersebut akibat hujan deras yang disertai angin kencang.

“Sehingga kami bersama pihak-pihak terkait termasuk bersama Masyarakat turun langsung melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang tersebut,” ungkapnya.

Pada kegiatan ini Kapolsek Kediri, Danramil Gerung Kapten Ahmad Baedawi, Camat Kediri, H. Iswarta Mahmuluddin., M. Pd turun langsung dilapangan. Bersama dengan Dinas BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Lombok Barat.

Kemudian Kades Jagaraga Indah Ahmad Karyawan, Anggota PLN Rayon Kediri, serta Masyarakat Dusun Krg. Lamper Desa Jagaraga Indah Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat bahu membahu melakukan gotong royong.

“Adapun dalam pemotongan dan evakuasi pohon tumbang tersebut sehingga padamnya aliran listrik disekitar dan menimpa tiga rumah warga,” katanya.

Pohon tumbang ini sendiri terjadi pada hari Selasa (15/11/2022) pukul 13.00 wita saat itu terjadi hujan deras yang disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Kediri.

Dalam pelaksanaan pemotongan dan evakuasi pohon tumbang yang di akibatkan hujan deras yang disertai angin kencang bertujuan untuk pembersihan sehingga bisa warga setempat beraktifitas kembali.

“Untuk jumlah pemotongan pohon tumbang tersebut sebanyak satu pohon yang berukuran besar dan berumur,” terangnya.

Secara umum kegiatan pemotongan dan evakuasi pohon tumbang yersebut berakhir pada pukul 16.00 wita yang berjalan dengan aman dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.