Tetap Humanis, Kapolres Bima Kota Pimpin Pengamanan Aksi Jilid EK-LMND

by -0 views

Kota Bima, NTB (22/11) – Sisi humanis dan terukur menjadi cara pengamanan yang utama bagi Polres Bima Kota, dalam mengawal aksi demonstrasi di wilayah hukum setempat.

Pada aksi jilid 3 EK-LMND di Gedung Pemkot Bima, Senin (21/11) siang, dibawah pimpinan langsung Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi Bima Kota, kawal dan amankan aksi EK-LMND, tetap mengedepankan humanis namun terukur.

Aksi yang berlangsung siang kemarin, usai menggedor Gedung DPRD Kota Bima, EK-LMND lalu berlanjut menuju Gedung Pemkot Bima.

Demonstrasi puluhan massa aksi di gedung Pemkot Bima itu, masih dengan tuntutan yang sama, menuntut penjelasan Walikota Bima terkait proses pemeriksaan KPK pada sejumlah pejabat, soal anggaran relokasi pasca banjir tahun 2016, menjamurnya Retail Modern di wilayah Kota Bima serta sejumlah poin tuntutan lainnya.

Meski masa aksi EK-LMND yang langsung mendobrak pintu pagar Pemkot Bima tersebut, Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi dan PJU serta jajarannya, tetap mengedepankan cara-cara humanis dan memberitahukan pada massa aksi, agar tidak bertindak anarkis dengan merusak fasilitas negara.

Pun saat massa aksi merangsek masuk hingga depan gedung Pemkot Bima untuk membacakan pernyataan sikap, seluruh personil Polres Bima Kota dengan senyum tetap mengawal secara humanis pada seluruh massa aksi.

Sampai ujung aksi hingga pukul 14.30 wita, situasi aksi berjalan kondusif, tidak benturan sama sekali antara massa aksi dengan pihak Polres Bima Kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.