Polsek Gerung Sambangi Pasar Gerung, Jaga Kamtibmas di Area Publik

by
Patroli Polsek Gerung, Sasar Tempat Publik Pasar Gerung

Lombok Barat, NTB – Personel Polsek Gerung melaksanakan patroli pagi hari menyasar Pasar Gerung, di Wilayah Hukum Polsek Gerung, Senin (5/12/2022).

Kapolres Lombok Barat, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kapolsek Gerung, AKP Agus Pujianto, S.Pd., MH mengatakan tujuannya adalah antisipasi gangguan kamtibmas.

“Terutama di Tempat public, Sekaligus merangkaikannya dengan pengaturan lalulintas pagi,” katanya.

Guna antisipasi aksi kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor. Serta mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan seperti jambret dan aksi kejahatan lainnya.

“Patroli ini rutin pelaksanaannya di tengah-tengah Masyarakat untuk berpatroli dialogis menjalin komunikasi yang baik. Antara Kepolisian dan Masyarakat, sehingga masyarakat terasa aman dan nyaman melaksanakan aktifitasnya,” katanya.

Selain itu juga menyampaikan himbauan harkamtibmas untuk bersama sama waspada terhadap berbagai bentuk kejahatan. Selain itu anggota juga mengajak kepada pengunjung untuk patuhi himbauan petugas saat berada di Area Pasar Gerung.

“Karena Gangguan Kamtibmas bisa saja terjadi di seperti di area Pasar, sehingga dengan adanya kegiatan patroli harapannya dapat mencegah potensi gangguan tersebut,” imbuhnya.

Dalam memberikan rasa kondusif, aman, nyaman, damai dan tenteram kepada masyarakat, sehingga juga membutuhkan peran serta Masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

“Dari hasil pemantauan, walaupun terjadi peningkatan intesitas Arus Lalin di jln Pasar Gerung, Aktivitas warga masyarakat di Pasar Gerung berjalan normal dan lancar,” imbuhnya.

Dalam patroli tersebut, anggota Polsek Gerung juga turun langsung melaksanakan pengaturan arus lalu lintas, guna mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas.

“Seperti yang kita ketahui bahwa pada saat hari Pasar di Gerung, kegiatan Masyarakat juga meningkat,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.