Tindak Lanjuti SE Satgas Covid-19 No 24 Tahun 2022, Polisi Lakukan Pengamanan di Pelabuhan Lembar

by
Tindak Lanjuti SE Satgas Covid-19 No 24 Tahun 2022, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Laksanakan KRYD

Lombok Barat, NTB – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar konsisten melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Pelabuhan Lembar, juga dalam menindaklanjuti SE Satgas Covid-19 No 24 Tahun 2022. Tentang Ketentuan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) Pada Masa Pandemi.

Kapolres Lombok Barat, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu Adi Rijal Pangihutan Sipayung, S.Tr.K., menjelaskan cara bertindak dalam KRYD tersebut.

“Sebenarnya merupakan kegiatan pengamanan rutin, hanya saja intesitas kegiatannya yang meningkat. Baik secara mandiri maupun secara gabungan dengan pihak terkait, salah satunya gabungan bersama Satga PMK,” ungkapnya.

Mengawalinya, melakukan pemeriksaan bongkaran kapal di pintu masuk Provinsi NTB, tepatnya di Pelabuhan PT ASDP Lembar Kab. Lombok Barat.

“Melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan penumpang yang turun dari atas kapal berupa, Surat – surat Kendaraan, dan Sertifikat Vaksin 1, 2 dan booster,” ucapnya.

Sedangkan untuk pengamanan pada pintu masuk Pelabuhan Lembar atau yang akan keluar dari NTB, melakukan pengamanan di Loket pembelian tiket.

“Untuk memastikan ketertiban dan keamanannya, terutama dalam antisipasi antrean kendaraan maupun antrean penumpang pekjalan kaki,” katanya.

Demikian juga dalam pemuatan, selain melakukan penjagaan di pintu masuk Dermaga, sekaligus merangkiakannya dengan kegiatan Patroli diatas Kapal.

“Tujuannya adalah, untuk memberikan rasa aman nyaman kepada Masyarakat pengguna jasa Pelabuhan atau penumpang kapal. Antisipasi aksi kejahatan serta gangguan lainnya seperti premanisme dan percaloan,” katanya.

Untuk memaksimalkan kondisi Kamtibmas di Kawasan Pelabuhan, jajarannya juga melakukan patroli dialogis, menyasar kepada obyek-obyek vital di Wilayahnya.

“Memastikan situasi Kamtibmas di Kawasan Pelabuhan tetap dalam keadaan aman dan kondusif, serta menindaklanjuti SE Satgas Covid-19,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.