Pohon Tumbang di Jalan Makam Keramat Batulayar, Polisi Lakukan Pembersihan

by
Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Makam Keramat Batulayar

Lombok Barat, NTB – Anggota Kepolisian dari Polsek Batulayar, Bersama warga dan Pihak Kecamatan Batulayar, berhasil mengevakuasi Pohon Tumbang di Jalan Bawah Makam Keramat Batulayar, Selasa (6/12/2022).

Kapolres Lombok Barat, Polda NTB AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kapolsek Batulayar Kompol Ricky Yuhanda, SE., S.I.K membenarkan peristiwa ini.

“Pohon tumbang ini menutupi semua badan jalan, sehingga kendaraan tidak bisa melaluinya, sempat menyebabkan kemacetan arus lalu lintas,” ungkapnya.

Atas peristiwa ini, Jajarannya langsung turun ke lokasi, di Jalan Raya Senggigi tepatnya di Bawah Makam Keramat Batulayar, Desa Batulayar Barat, Kecamatan Batulayar.

“Begitu mendapatkan informasi, anggota Polsek Batulayar termasuk Bhabinkamtibmas Desa Batulayar Barat langsung turun ke lokasi. Guna melakukan evakusi dan melakukan pengamanan di sekitar lokasi untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” jelasnya.

Dalam hal ini, anggota Polsek Batulayar bersama warga dan dari Camat Batulayar melakukan pemotongan batang pohon yang menutupi badan jalan.

“Pemotongan dengan menggunakan parang serta chainsaw milik warga, agar batang pohon dapat mengevakuasinya ke pinggir jalan,” imbuhnya.

Akhirnya, pohon tumbang yang terjadi pada pukul 17.15 wita tersebut, berhasil mengevakuainya pada pukul 18.10 wita.

“Setelah membutuhkan waktu kurang dari satu jam, akhirnya batang pohon yang tumbang dan menutupi badan jalan tersebut berhasil mengevakuasinya. Sehingga arus lalu lintas dapat kembali dilalui dengan lancer,” katanya.

Namun demikian, pihaknya tetap melakukan pengamanan di Lokasi, untuk melakukan pengaturan arus lalulintas akibat proses evakuasi pohon tumbang itu.

“Secara umum berjalan aman dan arus lalu lintas lancar, berakhir pukul 18.30 wita,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.