Momentum HUT Ke-72 Polairud, Kapolda Serahkan Langsung Piagam Penghargaan Kepada Sat Polairud Polres Bima

by

Kepala Kepolisian Resor Bima Polda NTB, AKBP Heru Sasongko, S.I.K., yang didampingi Kasat Polairud Polres Bima, AKP Ahmad, menghadiri acara syukuran dalam rangka HUT ke-72 Polairud dengan tema “Polairud profesional dan efektif mendukung pembangunan ekonomi maritim nasional untuk mewujudkan indonesia tangguh” bertempat di Mapolda NTB-Mataram. Kemarin  pada hari Selasa (6/12/22).

Menurut Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK, melalui kasi Humas Iptu Adib Widayaka, dalam acara tersebut, Kasat Polairud Polres Bima mendapatkan piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kapolda NTB, Irjen Pol. Djoko Poerwanto, karena telah ikut berperan dalam rangka pelaksanaan kegiatan pencarian dan pertolongan (SAR) di wilayah hukum perairan Bima.

Terpisah, Kapolres Bima juga memberikan apresiasinya terhadap kinerja Polairud Polres Bima sehingga mendapatkan piagam penghargaan langsung dari Kapolda NTB.

Sementara itu, di hari yang sama Satuan Polairud Polres Bima menerjunkan enam personilnya guna melakukan sejumlah kegiatan berupa Patroli, Pemeriksaan Kapal, Pemeliharaan dan perawatan (Harwat) Kapal Operasional, Pengamanan, dan lainnya, Selasa (6/12/22), yang dimulai pukul 09.00 Wita, di kampung nelayan Desa Kananta Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima.

Dengan menggunakan Kapal patroli C2 (XXI-2009), C3 (XXI-1013), dan C3 (XXI-1019), para personil memberikan himbauan kepada para nelayan di desa Kananta agar mengutamakan keselamatan sebelum melaut.

Diantaranya dengan mengecek kelayakan mesin dan body kapal/perahu, melengkapi alat keselamatan (life jacket, ring buoy, dan lainnya), dan selalu update peringatan dini (hujan lebat disertai angin kencang dan petir) yang dikeluarkan oleh otoritas setempat.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan aman dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.